Minggu, 27 Oktober 2019

Penting! Ini Dia 6 Barang Rumah Tangga yang Dapat Mengganggu Sinyal Wi-Fi



Wi-Fi  merupakan jaringan internet nirkabel yang kini telah menjadi kebutuhan banyak orang. Di kalangan mahasiswa contohnya, keberadaan Wi-Fi  sangat membantu dalam menyelesaikan tugas, ataupun hanya untuk bermain game online bersama.  Nah  hal yang paling mengganggu saat menggunakaan Wi-Fi ialah ketika jaringan koneksi nternet yang buruk. Kalau sudah jaringan jelek, pasti kamu kesal sendiri kan? Namun tahukah kamu kalau ada barang tertentu yang jika kamu taruh di dekat router Wi-Fi bisa  menganggu sinyal Wi-Fi? Apa aja ya barang-barang yang dapat mengganggu sinyal Wi-Fi? Ini dia jawabannya.
1.      Dinding yang terbuat dari bahan  bata dan batu
Harus kamu ketahui jika beberapa dinding yang terbuat dari semen, beton, batu bata, plester, dan marmer bisa mengehentikan sinyal Wi-Fi. Maka dari itu, Wi-Fi hanya bisa menjangkau di tempat yang luas khususnya rumah yang bertingkat. Cara mengatasi hal ini dengan menaruh router di tempat yang jauh dari dinding.

2.      Cermin
Tahukah kamu jika menaruh cermin di dekat router bisa melemahkan sinyal Wi-Fi? Itu benar lho,  karena cermin sendiri merupakan benda yang bisa memantulkan sinyal koneksi internet dan Wi-Fi .

3.      Funitur yang terbut dari logam
Logam merupakan salah satu benda konduktur yang  dapat mengantarkan arus listrik. Sedangkan Wi-Fi akan melepas gelombang elektromagnetik. Nah permukaan dan benda logam bisa menghalangi penyebaran gelombang tersebut dan mengakibatkan koneksi Wi-Fi menjadi lelet. Untuk itu, jauhkan router dari benda yang berbahan logam ya!

4.      Microwave
Microwave termasuk alat dapur yang frekuensinya mirip dengan yang digunakan Wi-Fi. Router dan microwave boleh saja berdekatan, namun kamu harus meletakkan router di tempat yang lebih tinggi dari microwave  supaya efek negatif yang ditimbulkan microwave dapat teratasi.

5.      Lampu Natal ataupun lampu Tumblr
Lampu Natal dan lampu Tumblr memang memilik warna yang cantik jika dinyalakan. Namun ternyata, kedua lampu ini bisa melemahkan sinyal Wi-Fi lho! saat lampu Natal ataupun lampu Tumblr dinyalakan, terdapat chip berkilau yang akan menghasilkan medan magnet sehingga akan berinteraksi dengan gelombang listrik  yang disebarkan router.

6.      Mesin cuci dan kulkas
Kedua benda listrik yang menjadi peralatan rumah tangga ini umumnya memiliki pipa yang akan mengalirkan air. Namun, air yang dihasilkan dari kedua benda ini ternyata  berpengaruh buruk bagi gelombang Wi-Fi karena  bisa mempertahankan sebagian energi dari gelombang Wi-Fi sehingga kualitas koneksi internet akan semakin lambat.

Jika kamu mempunyai masalah terhadap koneksi Wi-Fi,  bisa saja benda-benda diatas adalah penyebabnya. Untuk memastikannya, segera periksa ya! Oh ya blog https://juraganonline.net banyak bahas cara dapatkan uang dari internet. Silahkan kunjungi ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar